Monday, June 11, 2018

Mengenal Jenis-Jenis Domino: Domino Tanpa Titik


Ada beberapa set domino yang ditandai tanpa bintik-bintik biasa (atau pips). Tiles domino ini akan tetap berbentuk kotak dua kali dengan panjang dua kali lebih panjang seperti domino standar, tetapi akan memiliki tanda yang berbeda pada tiap tiles-nya.

Sebagai contoh, ada beberapa set domino yang ditandai dengan angka angka bukan bintik. Ini rupanya membuatnya lebih mudah untuk mencocokkan suits yang berbeda. Angka-angka itu sering diwarnai berbeda untuk membuat pencocokan yang cocok bahkan lebih sederhana dan jelas. 



Angka, bukan bintik lebih umum dengan set domino yang lebih besar, seperti Double-Nines, Double-Twelves, Double-Fifteens, dan Double-Eighteens. Domino ini dapat digunakan dengan cara yang persis sama dengan domino bertanda Barat standar dan memungkinkan berbagai permainan domino untuk dimainkan.

Beberapa set domino lainnya ditandai dengan gambar hal-hal seperti binatang yang berbeda, karakter kartun, bunga, atau gambar pop lainnya, bukan bintik atau angka. Set domino ini diproduksi dan dipasarkan untuk anak-anak yang mungkin lebih mudah untuk dicocokkan dengan sets bergambar yang berbeda. Namun, set domino ini mencegah permainan domino yang membutuhkan jumlah pertandingan untuk meraih hasil. Mereka sering dibuat dari kertas tebal tetapi tidak selalu.

Kadang-kadang domino diproduksi dengan bintik-bintik melingkar biasa (pips) diganti dengan tanda berbentuk berbeda, seperti domino Disney digambarkan di bawah ini, ditandai dengan simbol siluet Mickey Mouse. Tanda berbentuk berbeda secara konvensional diatur dengan cara yang sama seperti pips domino standar.

Namun apapun permainannya, dominoqq telah menjadi salah satu permainan yang sangat digemari dan merupakan pattern baru dalam permainan yang mulai dikenal jauh sebelum manusia menemukan teknologi roda.

Perubahan dan variasi jelas mungkin akan selalu terjadi pada domino yang kini kembali merebut hati masyarakat dengan gameplay yang jauh berbeda. 

No comments:

Post a Comment